APA ITU HUMAN RESOURCES MANAGEMENT?

Sebagai seorang Engineer, tersedia berbagai macam pilihan untuk prospective career. Salah satunya adalah sebagai Human Resources Management (HRM). Pengertian dari Human Resources Management itu sendiri adalah suatu cara yang dibuat untuk mengatur sumber daya (tenaga kerja) yang ada di dalam perusahaan. Sistem tersebut diciptakan untuk memaksimalkan setiap individu secara efektif, sehingga tujuan bersama dapat tercapai.

Ditemui pada Senin, (25/07), Taufik selaku Head of Program Master of Industrial Engineering (MIE) mengatakan bahwa Human Resources Management memiliki tugas yaitu men-design sebuah sistem Human Resources dengan harapan hal tersebut dapat diaplikasikan dalam industri – industri yang sedang berkembang.

Teknik industri dapat berkecimpung juga dalam HRM karena sudah mengenal sistem HRM yang lebih dinamis tersebut. Pada salah satu mata kuliah dalam MIE pun mengajarkan pembelajaran yang berisi  isu-isu terkini mengenai HRM dari dosen-dosen dan praktisi untuk memberikan model-model yang dapat diaplikasikan dalam industri. Mulai dari industri bersifat manufaktur maupun jasa.

Taufik juga mengatakan bahwa lulusan MIE di BINUS harus dapat berlaku adil dengan diiringi kemampuan merancang, mengintegrasikan, menghasilkan sistem yang sesuai dengan harapan industri manufaktur. Dengan kemampuan merancang sendiri sesuai keinginan industri, hal tersebut dapat lebih efektif dibandingkan membeli software yang tidak dibutuhkan perusahaan. (AGL)