People Innovation Excellence

Tabel dan Letaknya dalam Artikel Ilmiah

 

Fergyanto E Gunawan (fgunawan@binus.edu)

Binus Graduate Program

Mekanisme kendali mutu dalam dunia publikasi ilmiah adalah melalui proses ulasan oleh rekan sejawat (peer reviewing process). Kurang lebih, proses ini adalah sebagai berikut.

Pertama-tama, artikel yang dikirim ke jurnal akan diterima oleh editor. Secara kasar, editor akan menilai kepantasasan artikel. Selanjutnya, editor akan meminta paling tidak dua orang pengulas (reviewer). Mereka, umumnya, dipilih karena keahliannya. Jika keduanya memberi respon positif, artikel diterima. Jika berbeda opini, editor mungkin perlu mencari pengulas ketiga untuk memecahkan kebuntuan. Sebaliknya, jika keduanya negatif, artikel ditolak.

Lebih lengkapnya, baca versi pdf.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close