Kami Dengar Anda!

Pendahuluan

Pendidikan adalah investasi besar dalam hal waktu, tenaga, dan biaya. Jurusan S2 Teknik Industri Binus menyadari hal ini. Jurusan mendisain kurikulum yang dapat diselesaikan tepat waktu. Sangat kecil kemungkinan mahasiswa membutuhkan masa studi yang lebih dari tiga semester. Masa studi tiga semester adalah level of service yang menjadi standar jurusan S2 Teknik Industri Binus.

Persyaratan untuk menyelesaikan program S2 seperti publikasi artikel ilmiah dapat dipenuhi oleh mahasiswa dengan mudah. Dosen-dosen S2 Teknik Industri akan memberikan panduan penyelesaian tugas ini secara regular setiap minggu.

Jurusan terus memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan alumni S2 Teknik Industri.

Jurusan terus mendengar dengan hati-hati keluhan mahasiswa dan membantu penyelesaiannya. Berikut adalah suara mahasiswa. Sebagai latar belakang, mahasiswa-mahasiswa yang memberikan masukan mengalami masa transisi proses belajar dari regular menjadi online karena Covid-19. Opini mereka menggambarkan kemampuan universitas untuk merespons terhadap disrupsi dan meyakinkan program belajar tetap berjalan dengan kualitas yang baik.

Suara mahasiswa ini diberikan secara verbatim tanpa editing.

Berikan saran Anda terkait bagian Pengalaman Akademis BINUS yang dirasa masih belum optimal.

  • Menurut saya belum tersedianya sarana untuk melakukan experiment penelitian.
  • Feedback student service center sebaiknya lebih cepat terlebih untuk yang berkaitan dgn administrasi thesis.
  • Hanya masa covid 19 ada gangguan terutama pada semester 1, tapi pada semester 2 sudah jauh lebih baik.
  • Sudah bagus sekali, saran bisa mengajarkan softskill dan solusi hal-hal yang baru belum diketahui oleh mahasiswa, akademis BINUS memberikan jurus yang jitu agar BINUSIAN suatu saat nanti bisa menggunakan hal tersebut dalam dunia kerja dll.
  • Sudah cukup memuaskan.
  • Fasilitas pengajaran dan kualitas dosen sudah baik, diharapkan dapat membantu akademik mahasiswa untuk lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.
  • Di masa transisi new normal ini, saya rasa BINUS harus memikirkan metode pengajaran lain yang lebih kondusif dan optimal. Namun realitanya di masa transisi new normal ini metode pengajarannya full video conferance, padahal hampir semua mahasiswa S2 sudah mulai work from office. Sehingga ketika video conferance dimulai beberapa mahasiswa masih dalam perjalanan pulang kerja dan menjadi kurang optimal dalam perkuliahan.
  • Metode pengajaran full video conferance dengan jam 18.30 sd 21.30 saya rasa cocok jika dijalankan ketika masa awal pandemi, karena hampir semua mahasiswa S2 work from home.
  • Saya rasa sudah cukup optimal

Berikan masukan / saran Anda terkait bagian Fasilitas BINUS yang masih dirasa belum optimal

  • Kualitas elevator dapat lebih di tingkatkan.
  • Tangga darurat kurang terpelihara, karena dibutuhkan sebagai akses emergency dan sarana olah raga naik turun tangga.
  • Fasilitas di dalam kelas mungkin harus dibenahi, dari proyektor, papan tulis, dan panggung untuk menulis di papan tulis, terlihat tidak ergonomis sekali saat menulis.
  • Sudah baik.
  • Fasilitas kampus sudah cukup baik.
  • Eskalator dan lift beberapa suka mati.
  • Saya rasa sudah cukup optimal.

Berikan masukan / saran Anda terhadap pelayanan-pelayanan yang Anda rasakan di BINUS ini

  • Ada ketidak adilan pada masa pandemi COVID-19 ini, tidak ada bantuan keringanan pembayaran semesteran untuk mahasiswa S2 Reguler. Padahal untuk mahasiswa S1 dan Mahasiswa Baru S2 di berikan potongan uang kuliah 25%. kami sangat kecewa karna sudah 3 kali menghubungi BGP tapi responnya tetap tidak ada potongan. Padahal mayoritas dari mahasiswa sedang mengalami penurunan income dari tempat kerja masing-masing.
  • Sudah cukup cepat dengan semua channel yang ada.
  • Perlu memebrikan konneksitas perusahaan-perusahaan yang bekerja sama denagn Binus kepada para Mahasiswanya.
  • Sudah baik.
  • Saat pandemi COVID 19, saya tidak bisa mendapatkan dokumen akademis yang saya butuhkan yakni SKL surat keterangan lulus dan transkrip nilai dengan alasan karyawan sedang WFH.
  • Sudah cukup baik.
  • Untuk saat ini proses pembayaran uang kuliah melalui bank BCA, untuk kedepannya semoga tidak hanya bank BCA. Sehingga memudahkan mahasiswa yang tidak memiliki rekening BCA.
  • Sudah cukup memuaskan.

Berikanlah masukan / kritik Anda terhadap Creative Classroom.

  • Metode pengajaran dengan menggunakan virtual reality menurut saya sangat menarik jika dilakukan di creative classroom

Sebutkanlah bila ada hal-hal yang membuat Anda masih tidak puas dengan BINUS dan berapakah tingkat ketidakpuasannya?

  • Kualitas elevator.
  • Respon student service officer.
  • Cukup Belum ada
  • Informasi terkait lowongan pekerjaan, online jobfair kemarin saya juga tidak paham mekanismenya, ada baiknya lowongan pekerjaan diberitahu lewat email. Salah satu alasan saya berkuliah adalah mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan, tapi saya tidak merasakan dukungan dari BINUS baik secara informasi maupun online job fair kemarin.
  • Keringanan biaya kuliah saat pandemi.
  • Macet kalau sore.