Seminar pemanfaatan smart solar dryer dome untuk Petani

Program studi Master Teknik Industri telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi smartdome dalam peningkatan kualitas produk pertanian. Teknologi ini dihasilkan dari kegaitan penelitian program studi bersama dengan Universitas Trisakti dan PT Impact Pratama melalui skema Kedaireka.

Kegaitan pengabdian kepada masyarakat ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan penelitian untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi petani. Kegiatan ini juga didukung oleh Oregon Institute of Technology (OIT), USA melalui skema penelitian Internasional Binus. Turut hadir pada kegiatna ini Prof Tim Pasang dari OIT.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Program Studi Master Teknik Industri, Prof Fergyanto E Gunawan. Prof Fergi menyampaikan apresiasi beliau pada pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dan berharap dapat bermanfaat lebih luas bagi masyarakat.

Prof Tim Pasang dan Pak Sugiarto dari PT Impact juga ikut memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini. Prof Tim dan Pak Sugiarto berharap teknologi smartdome ini dapat membantu petani dalam menghasilkan produk berkualitas melalui teknologi terbaru pintar dan ramah lingkungan.

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan:

Pembukaan kegiatan


Sesi foto bersama

 

Penyampaian materi oleh Pak Arief S Budiman

Penyampaian materi oleh Pak Endang Djuana

 

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnyaa…