Guest lecture: Industrial Technology Audit for Continuous Improvement

Hallo Binusian!

Telah terlaksana guest lecture dengan tema Industrial Technology Audit for Continuous Improvement. Pada sesi ini, guest lecture dibawakan oleh pakar audit teknologi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), bapak Eko Kartiko Putranto, PhD. Beliau memiliki sederet pengalaman puluhan tahun dalam kapasitasnya sebagai auditor teknologi dalam peningkatan daya saing industri.

Pak Kartiko PhD menyampaikan kapada mahasiswa MTD tentang peran penting audit technology dalam menjaga technological asset. Beliau juga menyampaikan bahwa audit teknologi bukan berarti mencari kegagalan sistem, tetapi lebih kepada mendeteksi upaya perbaikan dan pengembangan industri.

Pak Kartiko juga mengulas secara lugas berbagai contoh audit teknologi dan manfaatnya dalam pengembangan industri, seperti yang ditemukan pada sugar industry, PLN, medical equiptment industry, hingga aircraft industri.

Kegiatan guest lecture ini dipandu oleh bapak Bachtiar Simamora, PhD dan diikuti oleh mahasiswa Master Teknik Industri, Binus University.