Alumnae Gathering: Connecting the Dots

Tepat pada tahun 2023, sembilan tahun sudah program Studi Master Teknik Industri (MTD), Universitas Bina Nusantara Berdiri. Tercatat, hingga tahun Juni 2023, terdapat 106 orang alumni yang tersebar di berbagai penjuru dunia dan berkarya di berbagai Industri dan Masyarakat. Melihat pentingnya jejaring alumni dan program studi serta sesama alumni serta diperlukannnya nakhodah baru Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MTD, maka pada Sabtu, 24 Juni 2024 Telah dilakukan kegiatan alumnae gathering dengan tema “connecting the dots”.

Tema ‘connecting the dots’ diangkat untuk memperkuat jejaring alumni MTD di seluruh dunia dalam rangka fotering and empowering the society, sesuai dengan visi Binus 2035. Kegiatan alumnae gathering ini bertempat di Kampus Binus Anggrek yang dihadiri oleh tidak kurang 40 orang alumni secara hybrid.

Pada kegiatan alumnea gathering ini, juga dihadiri oleh Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship, Prof Meyliana. Prof Mey menyampaikan pentingnya peran alumni serta perkembangan Universitas Bina Nusantara. Prof Meyliana juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi alumnni dan berpesan untuk dapat berkarya bagi masyakarat.

Prof Meyliana menyampaikan sambutan dan pengarahan pada alumni

Kegiatan alumni ini juga diisi dengan knowledge sharing dari bapak Harries Wirawan, Alumni MTD yang bekerja sebagai manager supply chain di perusahaan F&B. Pak Harries juga banyak bercerita tentang pengalaman dan manfaat perkuliahan di MTD dalam bekerja. Kegiatan knowledge sharing ini juga diikuti dengan partisipasi aktif para alumni dalam sesi diskusi dan tanya jawab.

Bapak Harries Wirawan menyampaikan materi pada sesi knowledge sharing

Selain itu, pada kesempatan yang baik ini, ketua program studi MTD, bapak Muhammad Asrol juga mengambil kesempatan dalam menyampaikan kemajuan program studi. Pak Asrol juga mengambil kesempatan ini untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) kurikulum program studi. Kesempatan yang baik ini dilakukan untuk menerima berbagai masukan dari alumni MTD dan juga industri terkait dengan materi pengajaran yang diperlukan di Industri dan lulusan. Kegiatan FGD ini berlangsung secara interaktif dengan menerima berbagai masukan terkait dengan kurikulum di program studi menyesuaikan dengan tuntutan industri dan masyarakat.

FGD kurikulum yang difasilitasi oleh Bapak Asrol

Pada sesi terakhir, kegiatan alumnae gathering: connecting the dots juga telah berhasil memilih ketua IKA MTD masa bakti 2023-2026. Pemilihan ketuan IKA MTD yang baru ini diperlukan seiring dengan telah selesainya masa bakti ketua IKA MTD 2019-2023, Ibu Puspitasari Anggraini, MT. Pada kesempatan ini, forum memiliki enam calon ketua IKA MTD. Pada akhirnya melalui musyawarah dan mufakat, disetujui bahwa Bapak Harries Wirawan, MT akan memimpin IKA MTD masa bakti 2023-2026.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan serah terima jabatan dan peresmian IKA MTD tahun 2023-2026. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Prof Meyliana dan Bapak Agus Edy sebagai ketuan Alumnae Relation Office (ARO).

Serah terima jabatan dan pelantikan ketua IKA MTD 2023 – 2026

Selamat bertugas bagi ketua IKA MTD 2023-2026, bapak Harries Wirawan, MT. Sampai jumpa pada kegiatan IKA MTD berikutnya.

Jakarta, 24 Juni 2023.