Focus Group Discussion – Kurikulum dan Visi Misi MIE

Program studi master teknik industri sedang giat menyiapkan perubahan kurikulum program studi sesuai dengan amanat pada Permendikbud ristek no. 55 tahun 2023. Program studi mengundang dan menerima masukan dari berbagai pihak untuk mentransformasi dan memperkuat kurikulum program studi sesuai dengan kemajuan teknologi, pengetahuan dan dunia industri.

Untuk melengkapi kegiatan, masukan dan diskusi yang lebih mendalam, program studi mengundang beberapa orang narasumber untuk menyampaikan ide, gagasan serta saran pada pengembangan kurikulum program studi. Di antara narasumber pada kegiatan ini adalah Prof. Abdul Hakim Halim (Guru besar ITB), Bapak Sri Sardjananto (PT Dirgantara Indonesia), Bapak Harries Wirawan (Alumni dan PT Starbuck Indonesia), Bapak Ahmad Musofa (Human Resource di PT Tata Consultancy Service Indonesia), Melissa Dinata dan M Yusuf Hanafiah (Mahasiswa Semester 3 Master Teknik Industri).

Turut hadir juga pada kegiatan ini yaitu Bapak Muhammad Asrol, Bapak Suharjito dan Bapak Christian Harito yang memandu dan menerima masukan dari berbagai pihak dalam kegiatan FGD ini.

Kegiatan FGD berlangsung dengan sangat menarik. Program studi menerima beberapa masukan yang sangat penting dalam pengembangan program. Di antara masukan yang dipertimbangkan dalam penyusunan kurikulum baru adalah pentingnya kerangka pemikiran sistem dan pemodelan, arah pengembangan kurikulum pada smart manufacturing dan sustainability serta potensi lulusan untuk berkontribusi pada era transformasi digital di berbagai perusahaan di Indonesia dan Dunia.

Selanjutnya, hasil dari kegiatan FGD ini akan menjadi bahan dan masukan dalam penyusunan kurikulum program studi yang akan mulai diterapkan pada tahun 2024.

Maju terus Master of Industrial Engineering BINUS!!!