Textile Macroelectronics: Architecting Sensate Fabrics across Scales

Kolaborasi antara desain mode, desain produk, dan teknik industri menghasilkan inovasi terobosan yang mengintegrasikan estetika, fungsionalitas, dan efisiensi produksi. Sinergi ini menciptakan produk yang tidak hanya stylish tetapi juga praktis dan diproduksi secara efisien, menghadirkan solusi yang relevan bagi pasar yang terus berubah dan menandai evolusi desain menuju masa depan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Program studi Master Teknik Industri, Binus University sebagai salah satu institusi yang menghasilkan sumberdaya manusia yang berperan dalam industri, ikut andil dalam perkembangan desain produk khususnya dalam mata kuliah Industrial System Design. Dalam hal ini, program studi Master Teknik Industri juga melaksanakan webinar untuk memperdalam keilmuan baik dari akademisi atau praktisi desain produk dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang mumpuni.

Pada kesempatan ini, Program studi Master Teknik Industri, Binus Graduate Program dan Fashion Design Program, Binus International melaksanakan webinar dengan judul: Textile Macroelectronics: Architecting Sensate Fabrics across Scales. Kegiatan webinar ini akan disampaikan oleh Irmandy Wicaksono dari Massachusetts Institute of Technology, USA. Beliau merupakan PhD candidate dan research assistant di MIT. Karya-karyanya telah dipublikasikan dan ditampilkan dalam berbagai jurnal dan konferensi akademis, serta berita dan media, termasuk IEEE, Nature, CACM, Advanced Materials, Popular Science, Forbes, dan FastCompany, serta disajikan dalam acara dan tempat internasional seperti Burning Man, SXSW, MIT Museum, Lexus Intersect Tokyo, dan World Economic Forum. Pada tahun 2022, beliau dinobatkan sebagai salah satu Forbes 30 Under 30 Asia di bidang Ilmu Pengetahuan dan Kesehatan, dan menerima Penghargaan Schnitzer Prize di Bidang Seni Visual.

Rekan rekan tentu dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, silahkan mendaftar pada link berikut ini: http://tinyurl.com/web240224